4 Keunggulan Kompetitif Yang Tidak Bisa Disaingi Pesaing

Penting disadari, yang diperlukan dalam memulai bisnis bukanlah teknisi hebat, tapi spirit wirausahawan yang hebat. Seperti yang dikatakan Brian Sher, “Kesuksesan atau kegagalan akan tergantung dari seberapa baik Anda menangani tantangan-tantangan, dan seberapa baik dan banyak Anda belajar di sepanjang jalan”. Semua bisnis punya tantangannya sendiri, yang pada akhirnya benar-benar akan menghabiskan waktu, biaya dan energi Anda.

Brian Sher melanjutkan bahwa ada empat keunggulan kompetitif yang tidak dimiliki oleh pesaing Anda, dan hal ini berguna untuk bersaing di era bisnis sekarang dan masa depan. Empat keunggulan kompetitif itu adalah :

  1. Pengetahuan
  2. Pemasaran
  3. Pegawai
  4. Sistem

Pengetahuan pribadi merupakan landasan dari segala hal yang ingin Anda capai. Pengetahuan yang Anda miliki dapat membedakan Anda dengan orang lain. Ketahuilah bahwa orang lain yang sukses, yang mungkin memperoleh 100 kali lebih banyak dari Anda belum tentu 100 kali lebih cerdas dari Anda dan tidak bekerja 100 kali lebih banyak dari Anda. Mereka hanya tau lebih banyak, dan bersedia untuk belajar lebih banyak.

Pemasaran merupakan mesin yang menjalankan bisnis Anda. Produk yang bagus bisa saja gagal, sedangkan produk kelas dua bisa memonopoli pasar karena kekuatan pemasaran.

Pegawai merupakan asset yang paling berharga, bukan merek, peralatan, atau produk. Bagaimana mungkin Anda memiliki merek dagang yang terkenal, dengan produk yang berkualitas nomor wahid, serta didukung oleh teknologi yang canggih jika pegawai Anda setengah hati dalam menjalankan bisnis. Bisnis Anda sangat tergantung dari Pegawai yang menciptakan, yang memproduksi, dan mengirimkannya ke pelanggan.

Sistem adalah satu-satunya cara untuk melindungi waktu Anda yang berharga, dan menggungkannya untuk membangun bisnis. Yang dilakukan sistem adalah membebaskan Anda untuk meneruskan keahlian-keahlian ke orang lain, melalui prosedur dan proses, sehingga waktu Anda yang sangat berharga dapat Anda gunakan untuk pekerjaan lain.

 

 

 

This entry was posted by admin on Sunday, July 24th, 2011 at 6:59 am and is filed under Bisnis . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories