5 Aturan Pikiran Untuk Mencapai Keinginan

Pikiran adalah getaran dan energi. Pikiran adalah kekuatan kreatif. Pikiran benar-benar hidup. Tidak ada yang lebih dahsyat daripada pikiran. Segala sesuatu yang kita sukai, kita benci dan kita rasakan adalah pikiran. Kita adalah apa yang kita pikirkan. Untuk menciptakan sesuatu kita harus mulai melihatnya dalam pikiran terlebih dahulu. Kita dapat memperoleh keinginan kita jika kita dapat mengendalikan pikiran kita.

Mary T. Browne – salah satu kontributor “The Secret”- telah menyusun 5 aturan pikiran untuk membantu kita mendapatkan apa yang kita inginkan. Anda boleh mencoba langkah-langkahnya seperti yang akan saya tulis dibawah ini.

ke-5 Aturan pikiran ala Mary T. Browne adalah :

  1. Anda harus menentukan apa yang Anda inginkan
  2. Lihatlah hal itu telah terjadi
  3. Jangan ragu-ragu
  4. Anda harus mempunyai keyakinan
  5. Anda harus tekun

 

ANDA HARUS MENENTUKAN APA YANG DINGINKAN.

Apa yang Anda inginkan harus tepat dan jelas. Misalnya Anda menginginkan uang, rumah, mobil, karier yang bagus dan lain-lain. Anda harus memulai memusatkan keinginan Anda satu persatu dalam satu waktu. Anda harus membuat prioritas. Mengapa itu penting?. Karena dibutuhkan energi untuk membawa keinginan Anda dalam bentuk nyata. Jika Anda mencoba untuk memikirkan dua hal pada saat yang sama, setiap gagasan akan kehilangan dayanya. Kekurangan daya akan menyulitkan untuk mewujudkannya.

Ketegasan untuk memusatkan pikiran dan memberikan kekuatan pada gagasan kita. Gagasan yang tegas bergetar lebih cepat daripada gagasan yang tidak tegas. Jika Anda tidak bisa membentuk pikiran Anda, anda akan membuang waktu dan energi, bahkan juga akan membuang waktu dan energi orang lain. Gagasan yang tegas menghasilkan tindakan langsung. Jika Anda tidak tegas, pikiran Anda akan kacau balau. Pikiran kacau itu tidak disiplin, tidak fokus, dan tidak mengarah kemana-mana dan membosorkan energi. Pikiran yang kacau akan selalu menyebabkan penundaan atau mungkin lebih buruk. Pikiran yang kacau akan mengganggu keinginan Anda.

Satu-satunya jalan adalah memusatkan diri. Fokus akan menghentikan pikiran yang kacau. Fokus memberikan kekuatan pada pikiran. Jika kita fokus pada satu pikiran atau gagasan, kita menciptakan gambaran pikiran itu dalam benak kita. Semakin intens fokus kita, semakin cepat pikiran itu bergetar dan semakin tampak jelas gambaran itu.

 

LIHATLAH HAL ITU TELAH TERJADI.

Lihatlah pikiran Anda pada sasaran yang telah selesai. Bukan pada tiap langkah yang mengarah pada sasaran itu. Lihatlah hal itu terjadi sebelum dimulai. Misalnya. Jika Anda ingin menikah, lihatlah diri Anda pada pernikahan tersebut. Jika Anda ingin gelar Master, lihatlah Anda pada wisudanya. Jika Anda ingin mendaki gunung Salak, lihatlah Anda berada di puncak gunung Salak tersebut. Intinya, Anda melihat akhirnya sebelum anda melihat jalan menuju kesana.

Jika Anda melihat sesuatu pada bagian akhirnya, pikiran Anda akan memproyeksikan sebuah gambaran dahsyat ke atmosfir. Semakin banyak detail gambaran yang Anda buat dibenak Anda, semakin nyata gambaran itu bagi Anda. Dan semakin teballah keyakinan Anda. ini akan memberikan kekuatan pada niat Anda dan mengarahkan pada pencapaian sasaran Anda. Semakin sering Anda membayangkan gambaran yang sama, semakin tampak jelas gambaran itu, sehingga Anda mampu menciptakan bentuk gagasan yang dapat hidup pada tingkat yang luar biasa, Anda dapat mewujudkan tujuan Anda dengan sangat mudah.

 

JANGAN RAGU-RAGU

Ragu-ragu berarti goyah, berubah pikiran, dan tidak dapat bertahan, dan menyebabkan gagasan yang berubah-ubah. Jika Anda bimbang, maka Anda ragu akan kemampuan Anda untuk mendapatkan keinginan Anda. Atau tidak percaya Anda pantas mendapatkannya. Para pemenang tidak pernah bimbang atau ragu sedetikpun akan kemampuan mereka untuk dapat meraih apa yang mereka inginkan.

 

ANDA HARUS MEMPUNYAI KEYAKINAN

Keyakinan adalah iman. Tak satupun dapat dicapai tanpa iman. Kita melakukan tindakan berdasarkan iman sepanjang waktu tanpa berpikir. Tindakan seperti itu terjadi karena kita memiliki keyakinan teguh dan tak tergoyahkan bahwa kita mampu melakukannya. Kepercayaan memberikan keyakinan pada kita. Keyakinan itu mempertajam fokus dan memperkuat kehendak. Iman memungkinkan kehendak bertindak tanpa ketegangan. Keyakinan mengarahkan kita pada pengharapan akan hasil.

Keyakinan, yang merupakan gagasan konstruktif, membantu terwujudnya segala sesuatunya. Keyakinan itu dapat diperoleh. Pikiran positif itu memperkuat keyakinan. Konsentrasi dan fokus memperkuat keyakinan. Jenis gagasan ini bersifat konstruktif dan membimbing kita mengambil tindakan bermanfaat. Tindakan yang bermanfaat menghasilkan perasaan berhasil. Perasaan ini memupuk keyakinan. Dan pada akhirnya keinginan Anda untuk sukses akan menjadi lebih kuat.

Keyakinan memperkuat kehendak dan memungkinkan kita untuk berfikir pada tingkat yang lebih tinggi. Perpaduan ini menghasilkan sesuatu yang belum tampak. Kehendak adalah kekuatan yang diciptakan melalui konsentrasi. Kekuatan kehendak merupakan unsur penting untuk mewujudkan keinginan kita. Keyakinan mutlak bahwa sesuatu akan terjadi, memusatkan kehendak pada pencapaian sasaran kita. Kayakinan itu memberi kita rasa damai, aman dan percaya. Keyakinan memungkinakan kehendak bertindak tanpa ketegangan. Kehendak menemukan cara untuk mewujudkan sesuatu dan tidak akan berhenti hingga benar-benar berhasil.

 

KETEKUNAN AKAN MEMBAWA HASIL

Ketekunan membangun kekuatan pada gagasan Anda. Ini adalah kemampuan untuk tetap mengejar sasaran Anda meskipun keadaan tidak mendukung. Itu artinya tidak menyerah pada keadaan seperti apapun.

Ketekunan dibutuhkan untuk memperlancar segala sesuatu. Ketekunan memberi tenaga pada gagasan. Energi ini jika diarahkan dengan jelas, akan memberikan hasil yang mengejutkan.

 

 

This entry was posted by admin on Sunday, May 20th, 2012 at 1:04 pm and is filed under science . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply