6 Kebiasaan Yang Dapat Membunuh Kecerdasan Anda

Meskipun Anda mungkin tidak percaya, ada kebiasaan tertentu yang sering  Anda lakukan, yang menghambat kemampuan Anda untuk bergerak maju dalam kehidupan. Meskipun Anda pikir itu tidak berpengaruh pada kehidupan Anda, kebiasaan buruk yang membunuh kecerdasan Anda tidak hanya membuat Anda mundur, namun  juga akan menghentikan Anda dari pencapaian hal-hal tertentu, atau mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan untuk diri sendiri.

Berikut ini adalah beberapa kebiasaan yang menahan Anda, dan mungkin menyebabkan Anda untuk membuat pilihan atau keputusan yang buruk dalam hidup Anda, yang dikutip dari lifezap.com:

1. Tidak Berbuat dan Mengevaluasi

Tidak mungkin bagi Anda untuk maju dan mundur pada saat yang sama; juga tidak mungkin bagi Anda untuk naik dan turun secara bersamaan, hal yang sama berlaku dengan pikiran Anda. Ketika Anda mencoba untuk menciptakan sesuatu, dan mengevaluasi keberhasilan pada saat yang sama, Anda tidak akan pernah mendapatkan sesuatu.

Pertama Anda harus mencari tahu apa yang ingin Anda ciptakan atau perbuat, bagaimana hal itu akan bekerja, dan buatlah rencana; lalu Anda kemudian akan membuat proyek atau produk. Dan hanya setelah proyek itu telah dibuat dan diimplementasikan, Anda baru dapat  mulai mengevaluasi bagaimana perkembangannya, dalam berbagai situasi. Tetapkanlah jangka waktu tertentu, dan jangan mencoba untuk melakukan dua tugas pada saat yang sama.

2. Merasa Ahli

Sindrom ahli adalah kebiasaan lainnya yang dimiliki seseorang, yang dapat membunuh kecerdasan mereka. Ketika Anda percaya bahwa Anda adalah seorang ahli di setiap  hal apa pun, Anda akan berhenti belajar. Anda tidak akan pernah cukup rendah hati untuk mendengarkan orang lain, dan belajar dari pengalaman mereka.

Hal ini sebenarnya akan membuat Anda mundur, dan akan menghambat kecerdasan Anda. Bersikap terbuka  bahwa Anda tidak tahu segalanya, dan bahwa siapa pun dapat membantu Anda belajar sesuatu yang baru. Tidak hanya akan memungkinkan Anda untuk belajar hal-hal baru, itu akan membantu Anda terlepas dari kebodohan itu sendiri.

3. Takut

Jika Anda selalu takut Anda akan gagal, Anda tidak akan pernah mencoba sesuatu yang baru. Kemungkinan Anda akan gagal, lebih dari sekali, terutama jika Anda belum pernah melakukan sesuatu sebelumnya. Tapi, jika Anda tidak pernah mencoba, atau tidak pernah mencoba untuk belajar sesuatu yang baru karena Anda takut Anda akan gagal, Anda tidak akan pernah menjadi lebih baik, dan tidak akan pernah mempelajari hal-hal baru. Jadi, Anda harus menghilangkan rasa takut, dan menerima kenyataan bahwa kegagalan datang dengan segala sesuatu yang baru akan Anda coba.

4. Kurang Percaya Diri

Hal ini sejalan dengan rasa takut untuk gagal. Jika Anda selalu percaya Anda akan mengacaukan apa yang Anda lakukan, dan tidak memiliki kepercayaan diri dalam hal-hal yang Anda lakukan, Anda tidak pernah bisa belajar dan tumbuh. Memiliki kepercayaan diri, bahkan jika Anda melakukan sesuatu yang salah, memungkinkan Anda untuk belajar, dan tumbuh, dan memungkinkan Anda untuk bergerak maju. Ini akan membantu membangun kecerdasan, dan memungkinkan Anda untuk belajar hal-hal baru, dan mengalami hal-hal baru dalam hidup.

5. Membuat Batas

Meskipun Anda mungkin memiliki batas-batas tertentu (seperti kapasitas keuangan, atau tertentu), ketika Anda membuat batas-batas palsu, Anda menghalangi kecerdasan dan kemampuan untuk belajar. Bila Anda menempatkan rintangan di jalan Anda, yang tidak benar-benar ada, Anda tidak akan pernah mencoba hal-hal baru. Hal ini tidak hanya akan membunuh kecerdasan Anda, juga akan menghentikan Anda dari mencoba hal-hal baru, dan belajar hal-hal baru yang dapat membuat Anda lebih baik, dan mungkin bisa membuat Anda menjadi orang yang lebih sukses. Jadi, menghapus batas yang tidak relevan, dan apa saja  yang diciptakan oleh pikiran Anda.

6. Minum dan Rokok

Meskipun itu adalah sesuatu yang menyenangkan, alkohol dan rokok juga dapat menghambat kecerdasan dan kemampuan Anda untuk memahami sesuatu. Anda harus tahu bahwa alkohol dan rokok (dan obat-obatan), akan menghambat dan  membunuh sel-sel otak Anda, sehingga sulit untuk belajar hal-hal baru.

This entry was posted by admin on Thursday, September 4th, 2014 at 10:51 am and is filed under Manajemen . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories