7 Kesalahan Besar Tentang Pengelolaan Uang

Semua orang ingin mengumpulkan uang dari penghasilan yang mereka terima. Namun sayangnya, banyak orang membuat kesalahan dalam pengelolaan uang yang menyebabkan mereka tetap saja tidak bisa menabung,  tidak bergerak kemanapun.  Anda mungkin merasa cerdas secara finansial, tetapi Anda mungkin saja salah. Ulasan berikut bisa membuka mata Anda terhadap hal-hal yang bisa menghabiskan uang Anda, dan Anda membuat kesalahan tentang uang.

  1. Kehilangan Uang Karena Selisih Bunga Bank

Anda memerlukan cadangan dana tunai untuk keadaan darurat, sehingga, Anda pasti perlu menyimpan uang di rekening tabungan Anda, untuk jaga-jaga. Namun, ketahuilah jika Anda membayar 15-20% bunga kartu kredit Anda sementara Anda hanya mendapatkan 1,25% dari tabungan, Anda jelas kehilangan uang dari selisih bunga itu. Jadi setelah Anda menabung cukup uang untuk jaga-jaga, pastikan untuk mulai membayar kartu-kartu kredit hingga lunas.

  1. Membeli Baru yang Second

Membeli sesuatu yang baru mungkin membuat Anda merasa nyaman dan hebat, tapi kadang hal itu sering membuat tidak masuk akal. Mobil, misalnya, langsung terdepresiasi setelah keluar dari dealer. Ketika Anda bisa membeli mobil yang baru digunakan  satu tahun, Anda bisa berhemat banyak uang dengan signifikan.

  1. Menjadi “Gadget Addict”

Membuang-buang waktu untuk mencari dan membeli gadget  terbaru, adalah cara membuang uang terbesar paling banyak dilakukan orang. Menjadi orang yang selalu pertama dalam mendapatkan gadget adalah hobi yang mahal. Hanya dengan menunggu beberapa bulan Anda akan mendapatkan produk yang sama dengan harga lebih murah.

  1. Maniak barang branding

Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan sebuah barang bemerek ketika Anda bisa mendapatkan barang yang hampir sama hanya dengan mengeluarkan sedikit uang. Obat generik memiliki bahan yang sama persis dengan obat bermerk lainnya, tapi dengan harga yang jauh lebih murah. Pikirkan itu.

  1. Membeli buku-buku

Mengapa harus mengeluarkan uang untuk mendapatkan sebuah buku ketika Anda bisa mendapatkannya di perpustakaan dengan gratis? Ini mungkin terdengar sedikit kuno tapi perpustakaan bernar-benar berada disekitar Anda! Dan perpustakaan ditempat Anda memiliki berton-ton buku, atau jika Anda tidak menemukan perpustakaan, Anda bisa mendapatkan banyak buku secara digital dengan gratis.

  1. Tidak berinvestasi pada rencana pensiun

Jika Anda seorang pegawai atau karyawan sebaiknnya Anda mengikuti program-program pensiun yang ditawarkan oleh bank. Keuntungannya tidak hanya untuk memenuhi jaminan dana kesejahteraan hari tua namun dapat digunakan untuk membeli rumah, mobil , naik haji, berlibur, dll. Diluar negeri program pension ini bebas dari pajak. Semoga di Indonesia dimasa depan juga begitu.

  1. Mengeluarkan uang untuk air dalam kemasan

Air dalam kemasan memang membuat kita nyaman; tetapi biaya yang kita keluarkan untuk mendapatkan air tersebut terus saja naik. Beli lah botol air minum sendiri dan isilah sendiri. Hal Ini tidak hanya baik bagi  lingkungan, tapi juga akan menghemat uang Anda.

Inspirasi newszoom.com

This entry was posted by admin on Monday, May 25th, 2015 at 2:21 pm and is filed under Manajemen . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories