APAKAH ANDA SEORANG LINCHPIN?

 

Linchpin adalah orang yang tak tergantikan. Linchpin adalah orang yang dapat mengatasi kekacauan dengan menciptakan ketertiban, orang yang dapat menciptakan , menghubungkan, dan mewujudkan sesuatu.

Linchpin adalah elemen yang sangat penting karena menyatukan bagian-bagian operasional. Linchpin lah yang membuat roda tetap melekat dengan gerbong, dan menyatukan bagian-bagian mesin besar. Tanpa adanya Linchpin, segalanya akan berantakan.

Linchpin adalah orang-orang yang keberadaannya dianggap sangat penting  dan sulit digantikan, beresiko bila dilepaskan, dan begitu berharganya mereka sehingga seolah-olah mereka tak kan mampu digantikan.

Seorang Linchpin mampu melihat sebuah kebenaran, memahami sebuah situasi, dan mengetahui dengan pasti potensi konsekuensi dari berbagai macam keputusan yang diambil. Dan dia selalu berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Seorang Linchpin dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik dari sebuah keburukan sistem dan mencari cara baru yang lebih berpotensi untuk berhasil.

Linchpin adalah orang yang mampu menyelesaikan masalah yang tidak diprediksi oleh orang-orang, melihat segala sesuatu yang tidak dilihat orang lain, dan menghubungkan orang-orang yang perlu terhubung.

Linchpin tidak sembrono dan lemah, tidak juga asal berani atau takut. Linchpin selalu menyadari rasa takut, dan menerima keberadaannya, lalu memproses rasa takut tersebut untuk tujuan kesuksesan dan terus maju melakukan pekerjaannya.

Linchpin adalah para jenius,  seniman, dan orang-orang berbakat. Mereka memanusiawikan pekerjaan.

Linchpin bisa ada dimana-mana, di oranganisasi, institusi, di tengah masyarakat, baik sebagai seorang pemimpin, mupun pekerja. Jadi apakah Anda seorang  Linchpin?

 

Popularized by Seth Godin

This entry was posted by admin on Monday, April 16th, 2012 at 11:05 am and is filed under Bisnis, science . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories