Bahaya Kebodohan

Sejelek jelek kebodohan adalah kebodohan manusia tentang Tuhan Sang Maharaja Diraja, kebodohan akan hukum hukum Al-qur’an dan tentang apa yang Allah sediakan di surga kepada orang orang yang taat dan ahli iman serta apa yang Allah sediakan di neraka pada orang orang yang bodoh dan senantiasa bermaksiat.

Kebodohan akan Allah akan membuahkan semua kebalikan pengetahuan tentang Allah, akan mengantarkan pada keabadian di neraka dan kemarahan Sang Maha Rahman.

Kebodohan akan sebagian sifat Sang Maha Rahman akan membuahkan kebalikan buah dari mengetahui sifat-sifat itu dari kebaikan di dunia dan akhirat.

Sementara kebodohan akan hukum hukum Allah akan melahirkan dosa dosa, makan yang haram, zalim pada manusia, menyia-nyiakan sholat dan puasa.

Kebodohan akan hinanya dunia akan membuatnya mabuk dunia.

Kebodohan akan betapa sangat berharganya akhirat akan membuat mendahulukan dunia daripada akhirat.

Kebodohan akan hari-hari Allah akan melahirkan kelalaian dan ketertipuan dan keberanian untuk bermaksiat kepada Sang Maha Agung.

Dikutip dari buku”Syajaratul Ma’arif karya Ayaikh Al’Izz bin Abdus Salam

This entry was posted by admin on Sunday, March 14th, 2021 at 9:16 pm and is filed under islam . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply