Hijrah

Hijrah secara bahasa berarti berpindah dari satu tempat ke tempat lain atau meninggalkan suatu tempat dan menetap di tempat yang baru. Sedangkan dalam makna yang lebih luas adalah berpindah dari satu kondisi atau keadaan tertentu menjadi kondisi atau keadaan yang lebih baik.

Hijrah merupakan faktor yang sangat penting jika ingin berubah. Hijrah bisa dikatakan perubahan itu sendiri. Berubah dari kondisi nyaman ke kondisi tidak nyaman demi untuk mendapat sesuatu yang lebih baik. Karena kenyamanan bisa menghancurkan kreatifitas dan membekukan otak. Berarti setiap perubahan dalam segala bentuknya baik skala kecil maupun besar dari kondisi biasa menjadi kondisi yang lebih baik adalah hijrah.

Artinya, Anda mampu berhenti merokok adalah hijrah. Anda mampu menikah dan punya anak bisa dikatakan hijrah. Anda merantau untuk menggapai tujuan hidup yang lebih baik adalah hijrah. Anda berhenti dari suatu pekerjaan untuk mengerjakan sesuatu yang lain yang lebih baik adalah hijrah.

Hijrah memang berat bagi sebagian orang. Sejarah membuktikan  itu. Tidak semua orang bisa melakukannya. Jika Anda ingin sesuatu yang lebih baik, hijrah adalah suatu keniscayaan untuk dilakukan. Allah sendiri telah menjanjikan bagi siapapun yang ingin ditolong Nya, dia harus menolong dirinya sendiri. Dan Hijrah, adalah sesuatu yang tak terbantahkan, yang menjadi salah satu kunci penolong bagi diri sendiri. Beranikah Anda melakukannya? Sanggupkah Anda berhenti dari pekerjaan sekarang untuk melakukan pekerjaan lainnya yang lebih baik.? 

 

This entry was posted by admin on Saturday, September 8th, 2012 at 5:57 am and is filed under Kisah, persepsi . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories