Semua Diciptakan Menurut Ukurannya

 

Suatu waktu pada kuliah umum Dr. Zakir Naik, bertanyalah seorang non muslim tentang mengapa, jika Alquran ini kitab yang mengandung ajaran yang sempurna, tidak diturunkan sebelum kitab-kitab yang lainnya seperti kitab Nabi Musa AS dan kitab nabi Isa AS?.

Dr.Zakir Naik, sang ulama dari India, seorang penulis dan da’i ahli perbandingan agama yang kerap menyampaikan dakwah lewat debat dan ceramah di seluruh dunia, menjawabnya dengan analogi sederhana, Bahwa jika seorang Anak kecil memiliki cita-cita ingin menjadi seorang dokter, maka ia terlebih dahulu harus melewati tahap-tahap sekolah dasar, sekolah menegah, sekolah atas dan lalu kuliah. Apabila anak kecil tersebut langsung duduk di bangku kuliah, dia tidak akan sanggup menerima pelajarannya.

Manusia ini berevolusi (bukan dari kera menjadi manusia), Peradaban pun berevolusi, otak manusia juga berevolusi. dari jaman penciptaan Adam AS, hingga sekarang. Kemampuan kecerdasan manusia sebelumnya berbeda dengan kemampuan manusia di zaman sekarang dan akan datang. Begitulah Allah sang Maha Pencipta mengetahui hal tentang apa-apa yang diciptakannya.

Jika Alquran diturunkan di awal peradaban manusia, manusia tidak akan sanggup menerimanya karena tingkat kecerdasana dan perkembangan manusia secara umum memang belum siap untuk itu. Maka Al-Quran kemudian diturunkan ketika manusia sudah siap untuk menerimanya, dengan didahului oleh kitab-kitab sebelumnya. Maka Alquran ini menjadi penyempurna kitab-kitab sebelumnya.

Nabi Muhammad SAW baru menerima wahyu kenabiannya ketika baginda berumur 40 tahun. Mengapa berita kenabian itu tidak diturunkan kepada beliau ketika berumur 30, 20 atau ketika masih anak-anak? Penemuan ilmiah terbaru mengungkap fakta bahwa otak manusia mencapai kematangannya pada usia 40 tahun. Usia 40 tahun menurut pakar psikologi adalah usia dimana manusia benar-benar meninggalkan masa mudanya dan beralih menapaki masa dewasa penuh atau usia paruh baya

Segala sesuatu ada tahapannya. Segala sesuatu diciptakan menurut kadar dan ukurannya. Allah dengan tegas menyebutkan hal ini dalam al-Quran:

Dan dia Telah menciptakan segala sesuatu, dan dia menetapkan ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya. (QS. al-Furqan: 2).

 

 

This entry was posted by admin on Sunday, November 29th, 2015 at 4:43 pm and is filed under islam . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories