What Is Your Ticket?

 

Kalau ingin masuk ke gedung bioskop XXI atau 21 Anda  dipastikan harus memiliki tiket masuk untuk bisa masuk dan menikmati tontonannya. Tiket masuk merupakan garansi untuk bisa lolos masuk dan menikmati pertunjukan didalamnya. Nyaris disemua pertunjukan akan memerlukan tiket ini sebagai tanda seseorang sudah layak untuk bisa masuk. Anda harus mengeluarkan biaya untuk mendapatkan tiket tersebut.

Dalam  kehidupan nyata lainnya, juga ada tiket-tiket dalam bentuk yang berbeda, tapi saya menyebutnya dengan tiket. Misalnya, jika anda ingin menikah, Anda harus memiliki setidaknya satu tiket yaitu pekerjaan.  Jika tidak mendapatkan tiket tersebut, besar kemungkinan Anda akan ditolak atau ditunda oleh calon mertua untuk menikah. Tentunya Anda harus telah melalui perjuangan yang sungguh sulit dibayangkan untuk sebagian orang dan sebagian lainnya lebih parah untuk mendapatkan  tiket tersebut. Anda nyaris rela mengorbankan apapun untuk mendapatkannya.

Untuk masuk surga, ada juga tiket-tiket yang mesti Anda dapatkan terlebih dulu di dunia ini. Karena ada pintu-pintu surga yang hanya bisa dimasuki oleh orang-orang yang dengan amal sholatnya, puasanya, zakatnya, hajinya dan lainnya. Dan Nabi Muhammad SAW pun pernah berharap agar Sahabatnya Abu Bakar ra. dapat memasuki semua pintu-pintu tersebut. Maka sudahkan Anda berjuang untuk mendapatkan semua tiket-tiket ke surga itu? Sungguh banyak bentuk tiket-tiket masuk ke surga, dan bersyukurlah Anda masih memiliki kesempatan untuk meraihnya.

Dari analogi diatas, penulis hanya ingin menjadikan tiket-tiket itu sebagai suatu bentuk motivasi. Bayangkan jika Anda tidak memiliki sesuatu yang disebut tiket, Anda tidak dapat menikmati sesuatu yang lebih besar di kemudian hari. Tiket itulah harga yang harus Anda bayar dengan uang, waktu, dan pengorbanan-pengorbanan lainnya. Sehingga bayangan untuk mendapatkan tiket itu mampu membangkitkan kekuatan besar dalam jiwa Anda dan mengusir kemalasan, ketidakpedulian dan sifat-sifat lainnya yang menghalangi Anda untuk mendapatkan tiket.

So, Whatever is your ticket now? Go fight to get it!!

This entry was posted by admin on Thursday, January 9th, 2014 at 7:51 am and is filed under kata kata . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

infopaytren.com
Categories